Cara Mengakali Sound Speaker Leptop atau PC Rusak

Artikel kali ini bercerita tentang pengalaman saya memakai sound card yang tidak jalan atau tidak ada suara walapun driver sound card sudah terinstal


Hampir 1 Minggu saya mencoba dan membaca semua artikel tentang sound card , tetapi kenyataan nya adalah nihil, sudah berapa banyak driver yang id hardware nya sama yang saya download, perasaan saya tetap mengatakan bahwa masalah nya adalah driver .

Hampir 1 minggu saya tidak bisa menemukan masalah , akhir nya tahap terkahir adalah membongkar leptop saya , nah apa yang terjadi , tetap tidak bisa mengeluarkan suara .

saya akan membagi tip untuk teman-teman apabila suara nya tidak keluar .

Cukup membeli kabel Converter hdmi to Vga
seperti di bawah ini , sekitar kisaran 60 sampai 100 ribu 

tetapi kekurangannya adalah , suara yang di hasilkan kurang baik atau reduce bisa sampai 50% dari suara speaker bawaan nya .




tetapi jadi masalah juga bagi saya karena suara yang dikeluarkan juga belum maksimal , nah langkah selanjut nya adala mendownload software audio diantaranya :

1. Razer Surround 7.1 Gaming Audio Software. ( https://www.razer.com/downloads )

Kalau kamu pencinta film sekaligus gamer juga, pastinya merek Razer sudah nggak asing lagi buat kamu. Razer sangat terkenal dalam hal membuat perlengkapan gaming yang berkualitas. Salah satunya audio yang diperuntukkan bagi gaming. Eits, tapi tenang saja. Meski diperuntukkan untuk gaming tapi bisa juga untuk film kok. Langsung aja coba Razer Surround 7.1 Gaming Audio Software.



2. FxSound Enhancer 13.025 for Windows. ( https://www.fxsound.com/download )

Software lainnya yang bisa kamu coba yaitu DFX Audio Enhancer. tools ini benar-benar lengkap untuk memuaskan hasrat audio yang kamu butuhkan. Berbeda dengan aplikasi buatan Razer yang simpel dan compact, DFX ini memiliki banyak menu pilihan untuk kamu kustomisasi mengikuti selera kamu. software terakhir saya lihat sudah update dan ganti nama dengan fxsound, jika saya tidak salah 




3. V4W (Viper4Windows). ( http://vipersaudio.com/blog/?page_id=59 )

Bagi kamu yang suka oprek-oprek Android, mungkin nama Viper sudah nggak asing lagi buat kamu. Ini merupakan salah satu dari aplikasi root terbaik Android yang dipergunakan khusus untuk memodifikasi audio. Soal kualitas tidak perlu diragukan lagi. Tersedia juga untuk versi Windows (PC atau laptop). Namun tampaknya, untuk mencoba kualitas dari Viper di Windows kamu harus sedikit bersabar. Pasalnya, aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan dan belum rilis versi finalnya.



4. Hear ( https://www.prosofteng.com/hear-audio-enhancer/ )

Berbeda dengan tiga aplikasi sebelumnya yang diperuntukkan bagi platform Windows, aplikasi ini menjadi solusi bagi kamu yang memakai platform Macintosh. Aplikasi ini secara garis besar mirip dengan yang dimiliki DFX, yakni banyak kustomisasi yang ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan. Namun, untuk aplikasi terakhir ini tidaklah gratis. Kamu harus merogoh kocek sekitar Rp270.000 untuk menikmati aplikasi ini.


Dari aplikasi 4 di atas , saya memakai Razer Surround 7.1 Gaming Audio Software. dengan alasan pengen coba software yang lain, teserah teman2 mau memakai yang mana , saya dulu pernah memakai DFX Audio Enhancer  dan suara yang di keluar kan cukup keras , dan bagus tinggal kalian pilih , yang mana menurut kalian yang bagus.

0 Comments